Analisis Pilihan Pemain Gameweek 6 Fantasy Premier League 2017/2018 dengan Menggunakan Kombinasi “Form” dan “Fixture Difficulty Rank (FDR)”

Tiap minggu bingung mau beli dan jual siapa di FPL? Tim FunPL akan membantu para manajer sekalian untuk mengambil keputusan transfer yang tepat dengan menggunakan analisis menggunakan data yang tepat. Data yang kami gunakan adalah Form dan FDR. Form merupakan rata-rata nilai dari seorang pemain dalam 30 hari terakhir sehingga data ini dapat menunjukkan performa terkini dari seorang pemain. FDR akan menunjukkan tingkat kesulitan jadwal yang akan dihadapi seorang pemain. Tim FunPL akan melakukan invers terhadap FDR seperti pada artikel Analisis Jadwal Gameweek 6.

Kami melakukan sortir terhadap pemain dengan nilai Form minimal 6.0. Berikut kami uraikan analisis pilihan pemain gameweek 6.

Analisis Pilihan Pemain Gameweek 6

analisis pilihan pemain gameweek 6

Dari gambar di atas, terdapat 10 besar pemain yang nilai kombinasi antara Form dan rata-rata invers FDR untuk 3 gameweek ke depannya tertinggi. Kami akan menguraikan pemain-pemain tersebut. Namun, kami mengeluarkan Welbeck karena dia mengalami cedera yang diperkirakan akan absen selama 1 bulan. Selain itu, Trippier juga kami keluarkan dari pembahasan karena posisinya yang sekarang terancam l

1. Swansea

Pemain yang layak untuk dipilih:

a. Fabianski

b. Naughton

Embed from Getty Images

Performa lini pertahanan dari Swansea di awal musim ini memang terbilang mengejutkan. Mereka dapat mencetak 3 clean sheets dari 5 pertandingan.  Hal ini menjadikan Swansea sebagai tim dengan clean sheets terbanyak nomor 2 setelah Man United yang mengoleksi 4 clean sheets. Fabianski sendiri merupakan kiper dengan penyelamatan terbanyak sejauh ini, yaitu 24 kali. Performa dari Naughton tidak kalah cemerlang dengan membuat 17 kali clearances, 31 kali recoveries, 22 kali memenangkan duel, 13 kali umpan silang, dan 11 kali umpan panjang akurat. Kerja kerasnya dalam membantu penyerangan timnya sudah membuahkan 1 asis. Jadwal Swansea merupakan jadwal termudah kedua untuk 3 gameweek mendatang setelah Arsenal. Sangat masuk akan untuk berinvestasi pada pemain-pemain bertahan Swansea yang harganya sangat miring.

2. Newcastle United

Pemain yang layak untuk dipilih:

Lascelles

Embed from Getty Images

2 gol beruntun di 2 pertandingan terakhirnya membuat Lascelles menjadi komoditas yang banyak dicari oleh manajer untuk Gameweek 6. Hal ini lah yang membuat harganya sekarang naik menjadi 4.6m. Harga yang masih dapat dibilang sangat murah untuk ukuran bek dengan raihan total poin 31 sejauh ini dan menjadikannya masuk ke 4 besar bek dengan poin FPL tertinggi. Dengan lawan “hanyalah” Brighton di gameweek 6, raihan poin minimal 6 layaknya sudah ditangannya. Dengan catatan clearances sebanyak 30 kali yang telah dibuatnya, layaklah kalau dia menjadi pilihan yang tepat untuk para manajer sekalian.

3. Brighton and Hove Albion

Pemain yang layak dipilih:

Gross

Embed from Getty Images

The one and only, satu-satunya pemain yang menonjol di Brighton adalah Gross. Sejauh ini, dia sudah mencetak 2 gol dari 2 kali tembakan tepat sasarannya (tingkat konversi: 100%) dan 2 asis. Sebuah catatan yang cemerlang bagi pemain dari tim papan bawah. Playmaker asal Jerman ini juga sudah membuat 31 kali umpan silang yang menunjukkan bagaimana tergantungnya lini serang Brighton kepadanya. Total sudah 32 poin diraihnya di FPL musim ini dan menjadikannya masuk ke jajaran 4 besar pemain tengah dengan poin tertinggi.

4. Arsenal

Pemain yang layak dipilih:

Cech

Embed from Getty Images

Kiper asal Ceko ini merupakan kiper di peringkat ke-5 untuk raihan poin tertinggi FPL sejauh ini dengan 22 poin. Cech sudah membuah 16 kali penyelamatan pada musim ini. Arsenal mempunyai jadwal yang termudah untuk 3 gameweek mendatang. Oleh karena itu, peluang Cech untuk meraih poin dari clean sheets sangatlah terbuka lebar.

5. Man United

Pemain yang layak dipilih:

Valencia

Embed from Getty Images

Sebuah gol spektakuler dicetak bek kanan asal Ekuador ini ke gawang Everton pada gameweek 5 lalu melalui tendangan first time setengah voli-nya. Total sudah 30 kali recoveries dilakukannya dan 26 kali memenangkan duel. Valencia sangatlah rajin naik turun di sisi kanan lapangan. Total sudah 25 umpan silang dibuatnya dan 14 umpan panjang akurat yang diukirnya, ditambah 4 kali clean sheets sudah dibukukannya bersama rekan-rekannya di Man United. Raihan-raihan tersebut lah yang membuatnya menjadi top skor FPL untuk bek sejauh ini dengan 36 poinnya, bahkan Valencia masih masuk ke jajaran 4 besar pemain dengan poin terbanyak untuk semua posisi. Laju impresifnya diyakini akan berlanjut dengan menilik performa anak asuh Mou yang semakin solid dan percaya diri dari minggu ke minggu.

6. Chelsea

Pemain yang layak dipilih:

Azpilicueta

Embed from Getty Images

Kendati dipasang sebagai bek tengah dalam skema 3 bek dari Conte, Azpilicueta masih tampil impresif dengan asis-asisnya. Sejauh ini, bek asal Spanyol ini sudah membuat 2 asis. Dia juga sudah membuat 13 umpan silang dan 14 umpan panjang akurat. Bertandang ke kandang Stoke di gameweek 6 yang banyak ditinggal pemainnya yang cedera menjadikan peluang Chelsea untuk meraih clean sheets semakin besar.

7. Man City

Pemain yang layak dipilih:
Aguero

Embed from Getty Images

BRACE!!! Aguero’s back. 20 poin berhasil diraihnya, hasil dari 3 gol dan 1 asisnya ke gawang Watford di gameweek 5 kemarin. Kun akan menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium pad gameweek 6 mendatang. Sebuah pertandingan yang akan menghadirkan peluang kepada Kun untuk hattrick lagi karena Palace memang sedang amburadul-amburadulnya. Kedatangan Hodgson pun dirasa masih perlu waktu untuk mengembalikan kepercayaan diri dari para pemain yang sampai sekarang masih belum merasakan 1 poin pun di Premier League.

Tinggalkan komentar