Analisis Jadwal Gameweek 7 Fantasy Premier League 2017/2018 dengan Menggunakan Fixture Difficulty Rank (FDR)

Analisis jadwal merupakan salah satu faktor kunci keberhasilan para manajer FPL. Dengan mengetahui tim-tim mana saja yang mempunyai jadwal “hijau”, maka manajer dapat membuat keputusan transfer pemain dengan bijak. Gameweek 6 baru saja berakhir, saatnya sekarang tim FunPL memberikan analisis jadwal gameweek 7 mendatang. Sama seperti di artikel-artikel analisis jadwal di gameweek-gameweek sebelumnya, kami masih menggunakan data invers FDR untuk 3 gameweek mendatang.

Analisis Jadwal Gameweek 7

analisis jadwal gameweek 7

analisis jadwal gameweek 7

Dari gambar di atas, terlihat terdapat 4 tim dengan jadwal termudah, yaitu Swansea, Leicester, Southampton, West Ham. Plus, Arsenal yang menempati layer kedua untuk tim dengan jadwal termudah. Sebaliknya, terdapat 5 tim di layer bawah yang mempunyai jadwal neraka untuk 3 gameweek ke depan, yaitu Watford, Crystal Palace, Huddersfield, Liverpool, dan Burnley. Berikut akan kami uraikan kelima tim dengan jadwal “hijau”.

1. Swansea

Pemain yang layak dipertimbangkan:

1. Fabianski

2. Fernandez

Embed from Getty Images

3 clean sheets dari 6 pertandingan awal merupakan capaian yang lumayan bagus untuk tim sekelas Swansea. Fabianski merupakan kiper dengan penyelamatan terbanyak sampai sejauh ini dengan 26 kali penyelamatan. Selain Fabianski, performa kapten Swansea, Fernandez, dalam menggalang lini pertahanan juga lumayan bagus. Sebanyak 55 kali clearances telah berhasil dibuatnya (urutan ke-4 bek dengan clearances terbanyak). Selain itu, bek asal Argentina ini juga berhasil membuat 16 umpan panjang akurat. Tak ayal bonus point pun sering mampir ke Fernandez.

2. Leicester

Pemain yang layak dipertimbangkan:

Vardy

Embed from Getty Images

Posisi juara Premier League 2015/2016 ini di klasemen masih mengakar di papan bawah, tepatnya di posisi 17. Namun, ada secercah cahaya untuk pasukan Shakespeare ini dengan jadwal menghijau yang menunggu mereka. Andalan mereka tentu saja masih dibebankan kepada pundak Vardy. Total 5 gol telah dicetaknya sampai sejauh ini. Torehan golnya ini hanya kalah dengan catatan gol dari Lukaku, Aguero, dan Morata yang sudah mengemas 6 gol. Gol Vardy tersebut dicetaknya dari 13 kali percobaan tendangan dengan 8 diantaranya tepat sasaran.

3. Southampton

Pemain yang layak dipertimbangkan:

Cedric

Embed from Getty Images

Performa lini bertahan dari Southampton memang lumayan tangguh. Total 3 clean sheets telah dikoleksi mereka di musim ini. Di pertandingan terakhir, lini serangan Man United pun kerepotan untuk membongkar barisan pertahanan Southampton. Dengan sudah sembuhnya Van Dijk, maka Southampton banyak mempunyai alternatif bek tengah, maka paling tepat untuk membeli Cedric yang lebih mempunyai jaminan starter.

4. West Ham

Pemain yang layak dipertimbangkan:

Chicharito

Embed from Getty Images

Baru meraih satu kemenangan dari 6 pertandingan awal musim ini membuat West Ham terjerembab di zona degradasi. Namun, jadwal yang mudah telah menanti mereka dan ini merupakan kesempatan bagi pasukan Slaven Bilic untuk memperbaiki peringkat mereka. Dan, pemain yang masih layak untuk dipertimbangkan adalah striker mereka, Chicharito. Striker asal Meksiko ini baru saja mencetak 1 gol di pertandingan gameweek 5. Total sudah 3 gol dicetaknya dari 13 percobaan tembakannya yang 7 diantaranya tepat sasaran.

5. Arsenal

Pemain yang layak dipertimbangkan:

1. Lacazette

2. Kolasinac

Embed from Getty Images

2 gol berhasil dicetak Lacazette di pertandingan terakhir gameweek 6 kemarin. Performa lini pertahanan dari Arsenal juga semakin membaik dengan catatan 3 clean sheets dari 3 pertandingan terakhirnya. Pemain bertahan yang menonjol di Arsenal adalah Kolasinac. Wing back kanan asal Bosnia and Herzegovina ini telah membukukan 2 asis. Catatan ini menunjukkan aktifnya Kolasinac dalam membantu penyerangan.

Tim-Tim dengan Jadwal Neraka

Berpikir ulang-lah untuk membeli pemain-pemain dari tim-tim berikut ini karena jadwal mereka memerah untuk 3 gameweek ke depan.

1. Watford

2. Crystal Palace

3. Huddersfield

4. Liverpool

5. Burnley

Tinggalkan komentar