Analisis Jadwal Gameweek 8 Fantasy Premier League 2017/2018

Setelah international break yang membuat bete, FPL kembali lagi untuk gameweek 8. Untuk itu, analisis jadwal perlu untuk diperhatikan lagi oleh para manajer demi menyongsong gameweek 8. Tim FunPL masih setia dengan penggunaan data Fixture Dificulty Rank (FDR) untuk menganalisis tim-tim mana yang mempunyai jadwal mudah sehingga pemain-pemainnya layak untuk dipertimbangkan. Berikut kami uraikan analisis jadwal gameweek 8.

Analisis Jadwal Gameweek 8

analisis jadwal gameweek 8

analisis jadwal gameweek 8

Dari gambar di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat 4 tim teratas dengan jadwal termudah, yaitu Chelsea, Southampton, Man City, dan West Ham. Sedangkan tim-tim dengan jadwal neraka terdiri dari: Watford, Liverpool, Hudderfield, Bournemouth, West Brom, Man United, dan Spurs. Berikut akan kami ulas tim-tim tersebut.

1. Chelsea

Pemain yang layak dipertimbangkan:

Azpilicueta (6.6m)

Embed from Getty Images

Kendati baru saja mengalami kekalahan dari Man City di kandang sendiri pada gameweek 7, terlalu naif apabila tidak melirik barisan pemain bertahan dari Chelsea. Salah satu pemain bertahan yang paling bersinar sejauh ini adalah Azpilicueta. Total 4 asis dan 3 clean sheets telah dikoleksi oleh bek asal Spanyol ini. Azpilicueta juga terkenal dengan kerajinannya membantu penyerangan. Total 18 umpan silang dan 19 umpan panjang akurat telah dicetaknya. Selain itu, dia juga terkenal tangguh di belakang dengan catatan 16 tackles, 27 clearances, 28 recoveries, dan 36 kali memenangkan duel.

2. Southampton

Pemain yang layak dipertimbangkan:

1. Forster (5.0m)

2. Yoshida (5.0m)

Embed from Getty Images

Barisan belakang Southampton memang baru 3 kali mendulang clean sheets. Namun, performa gemilang Forster dan Yoshida di lini belakang kerap kali mendatangkan bonus point kepada mereka. Total 5 bonus points sudah dicetak oleh Forster dan 4 bonus points untuk Yoshida. Di samping itu, Yoshida juga sudah mencetak 1 gol dan 1 asis plus Yoshida juga merupakan set piece taker untuk direct free kick dari Southampton. Forster sudah membukukan 24 penyelamatan sejauh ini. Sedangkan untuk Yoshida, bek Jepang ini sudah membuat 30 clearances, 42 recoveries, dan 14 umpan panjang akurat.

3. Man City

Pemain yang layak dipertimbangkan:

1. David Silva (8.5m)

2. Otamendi (5.7m)

3. Jesus (10.5m)

Embed from Getty Images

Performa yang begitu cemerlang ditunjukkan oleh Man City sejauh ini di Premier League dengan catatan gol terbanyak plus kemasukan gol tersedikit. Catatan yang menunjukkan baiknya lini penyerangan sekaligus pertahanan dari pasukan Pep ini. Dari lini belakang, terdapat nama Otamendi yang harganya relatif lebih murah dibandingkan bek-bek Man City lainnya. Otamendi sudah membukukan 5 clean sheets plus 1 gol. Bek Argentina ini juga sudah membuat 28 clearances, 35 recoveries, 34 memenangkan duel, dan 39 umpan panjang akurat. Untuk lini tengah, David Silva merupakan pemain yang mempunyai jaminan starter. Total 6 asis telah dibukukan oleh pemain asal Spanyol ini. Untuk lini serang, pastilah nama Jesus menjadi pilihan utama di saat Aguero sedang berkutat dengan cederanya. Penyerang Brasil ini sudah membuat 4 gol dan 1 asis sejauh ini 17 kali tembakan yang dibuatnya (8 kali tepat sasaran).

4. West Ham

Pemain yang layak dipertimbangkan:

Cresswell (5.0m)

Embed from Getty Images

Cresswell sudah mencetak 3 clean sheets sejauh ini. Posisinya sebagai bek kiri membuatnya menjadi sering melakukan umpan silang. Total dia sudah membuat 69 umpan silang dan 26 kali umpan panjang akurat. Cresswell juga diuntungkan dengan perannya sebagai set piece taker dari West Ham.

Tim-Tim dengan Jadwal Neraka

Berikut adalah tim-tim dengan jadwal yang tidak menguntungkan sehingga perlu untuk berpikir 2 kali apabila ingin membeli pemain-pemain dari tim-tim tersebut.

1. Watford

2.  Liverpool

3. Hudderfield

4. Bournemouth

5. West Brom

6. Man United

7. Spurs

 

Tinggalkan komentar