Analisis Jadwal Gameweek 16 Fantasy Premier League

Akhirnya Tim FunPL kembali lagi dengan analisis jadwalnya. Setelah beberapa minggu vakum dikarenakan kesibukan dari para anggota tim, kita kembali lagi untuk memberikan asupan analisis demi menyongsong gameweek 16 yang sudah di depan pelupuk mata. Yuk langsung aja disimak analisis jadwal gameweek 16 dari tim FunPL berikut ini.

Analisis Jadwal Gameweek 16

analisis jadwal gameweek 16

Dari tabel di atas, terlihat bahwa yang mempunyai jadwal mudah untuk 3 gameweek ke depan adalah: Arsenal, Liverpool, Burnley, Chelsea, dan Leicester. Kebalikannya, beberapa tim mempunyai jadwal neraka, yaitu West Brom, Bournemouth, Man City, Southampton, West Ham, dan Swansea. Simak yuk analisis dari masing-masing tim tersebut.

Tim-Tim dengan Jadwal Mudah

1. Arsenal

Pemain yang layak dipertimbangkan:

a. Ramsey

b. Kolasinac

Embed from Getty Images

Ramsey tak dinyana-nyana menjadi top skor poin FPL di Arsenal sampai sejauh ini. 3 gol, 8 asis, dan 7 poin dari Bonus Point sudah dikemasnya. Gelandang Wales ini memang kerap “muncul dari belakang” pada saat Arsenal sedang menyerang sehingga peluangnya untuk mencetak gol maupun asis menjadi tinggi. Performa dari bek-bek Arsenal juga patut diapresiasi akhir-akhir ini dengan mencetak 3 clean sheet dari 4 pertandingan terakhirnya, walaupun performa mereka amburadul pada saat menghadapi Man United. Kolasinac tampil menonjol diantaranya bek-bek Arsenal. Wing back kiri ini sudah mencetak 1 gol, 4 asis, 7 clean sheets, dan 6 poin dari Bonus Points.

2. Liverpool

Pemain yang layak dipertimbangkan:

1. Salah

2. Coutinho

Embed from Getty Images

Penampilan lini serang Liverpool musim ini memang sangat “Nge-Rock” dengan masuknya Mo “Si Kencang” Salah. Kombinasi kecepatan dan kreativitas dari Salah dan Coutinho membuat Liverpool mampu mencetak 12 gol di 2 pertandingan terakhirnya (gameweek 15 PL dan matchday 6 UCL). Salah sudah mencetak 12 gol (top skor PL), 4 asis, dan 12 poin dari Bonus Points. Sedangkan, Coutinho sudah mencetak 4 gol, 5 asis, dan 10 poin dari Bonus Points.

3. Burnley

Pemain yang layak dipertimbangkan:

Pope

Embed from Getty Images

Pope seakan mendapat berkah dari cederanya Heaton. Tampil mulai dari gameweek 4, dia sudah mencatat 5 clean sheets dan 9 poin dari Bonus Points. Dengan 2 pertandingan mendatang digelar di kandang Burnley, maka kesempatan Pope untuk menambah catatan clean sheet-nya semakin terbuka lebar.

4. Chelsea

Pemain yang Layak Dipertimbangkan:

a. Hazard

b. Morata

c. Alonso

Embed from Getty Images

Daya magis dari Hazard telah kembali. Dari 7 pertandingan terakhirnya, Hazard telah mencetak 5 gol dan 3 asis serta 12 poin dari Bonus Points. Partnernya di lini depan, Morata, sudah mencetak 9 gol, 4 asis, dan 13 poin dari Bonus Points. Kemudian, sayap kiri dari Chelsea yang “disamarkan” menjadi wing back, Alonso, sudah mencetak 3 gol, 6 clean sheets, dan 5 poin dari Bonus Points.

5. Leicester

Pemain yang layak dipertimbangkan:

a. Mahrez

b. Vardy

Embed from Getty Images

Performa dari juara PL musim 2015/2016 perlahan mulai membaik dengan 2 kemenangan beruntun yang didapat, termasuk mengalahkan Spurs. Mahrez kembali menjadi kreator lini serang Leicester. Dia telah mencetak 3 gol, 7 asis, dan 6 Bonus Points. Sedangkan partner-nya, Vardy, telah mencetak 7 gol, 1 asis, dan 11 bonus points.

Tim-Tim dengan Jadwal Neraka

Berpikir ulang-lah jika ada keinginan untuk membeli pemain dari tim-tim berikut ini:

1. Swansea

2. West Ham

3. Bournemouth

4. Man City

5. West Brom

6. Southampton

Tinggalkan komentar